Liga Indonesia

Liga 1: Lepas 6 Pemain, Persik Kediri Mulai Bergerak di Bursa Transfer

Rabu, 6 April 2022 20:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Selebrasi youssef ezzejari saat persik kalahkan barito 2-0 Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi youssef ezzejari saat persik kalahkan barito 2-0

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memulai pergerakan di bursa transfer dalam rangka mencari pemain menyambut kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, Tim Macan Putih sudah mengambil kebijakan melepas enam nama, tiga di antaranya lokal, yakni Aldo Claudio (bek), Fajar Setya, dan Misbakhul Akmal (kiper).

Sementara itu, Persik Kediri juga melepas trio legiun asing, Dionatan Machado (Brasil), Marwin Angeles (Filipina), dan Youssef Ezzejjari (Spanyol).

Yang paling mengherankan tentu kebijakan melepas top skor tim, Youssef Ezzejari. Total dia menyarangkan 19 gol sepanjang Liga 1 2021-2022.

Meski demikian, manajemen klub punya pertimbangan sendiri di balik keputusan itu. Pasukan Javier Roca bahkan mengklaim sudah mendapatkan sejumlah pemain baru, kendati belum bersedia merilis nama mereka.

Yang jelas, para pemain baru sudah sesuai kebutuhan tim untuk musim depan, berdasarkan pertimbangan matang manajemen Persik Kediri.

"Kami berusaha melihat celah jika ada pemain yang kami rasa dapat meningkatkan performa Persik," cetus Rawindra Ditya dalam rilisnya, Rabu (6/4/22).

"(Tentu) setelah melalui pertimbangan yang rasional," imbuh Direktur Utama PT Astar Asia Global (AAG) selaku pemegang saham terbesar Persik itu.