Liga Indonesia

Liga 1: Musim Berganti, Persik Kediri Putuskan Tetap Pakai Jasa Pelatih Chile

Rabu, 6 April 2022 21:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Javier Roca, pelatih Persik Kediri Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Javier Roca, pelatih Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kemungkinan besar tetap mempertahankan kabinet dalam tim kepelatihan yang dipimpin Javier Roca untuk Liga 1 2022-2023.

Diketahui, kinerja pelatih asal Chile itu dinilai cukup baik selama menangani Persik. Misi perbaikan performa tim tercapai, begitu pula target yang dibebankan.

Persik Kediri sukses bertahan di Liga 1, meski target lanjutan finis di posisi 10 besar klasemen akhir gagal terlaksana. Manajemen klub memang belum merilis secara pasti perihal status Javier Roca.

Namun, manajemen baru Persik yang berbasis di Jakarta, mengisyaratkan Roca tetap membesut tim kebanggaan Persik Mania itu musim depan.

"Kami melihat bursa transfer ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan daya saing tim," ungkap Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya, dalam rilisnya, Rabu (6/4/22).

"Tentunya dengan memaksimalkan basis fondasi yang telah ada di musim lalu," tambah pria yang juga berprofesi sebagai bos pemasaran produk olahraga tersebut.

Sempat cukup lama berkubang di zona degradasi, Persik Kediri sukses mengangkat posisinya sepanjang paruh kedua Liga 1 2021-2022. 

Pelatih Javier Roca kemudian membawa timnya finis di peringkat ke-11 klasemen akhir Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 39 poin.