Liga Indonesia

Liga 1 2021-2022 Rampung, Persik Kediri Perlahan Mulai Alami Eksodus

Minggu, 3 April 2022 15:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menyatakan perpisahan dengan sejumlah anggota tim pasca-merampungkan Liga 1 2021-2022, tepatnya seiring kepulangan mereka ke Kota Kediri, Jumat (1/4/22).

Perpisahan pertama ditujukan untuk manajer Yahya Hasan Alkatiri. Dia sebelumnya menjabat ketika jabatan presiden klub masih dipegang Abdul Hakim Bafagih.

"Terima kasih untuk keluarga besar Persik Kediri, direksi, staf, pemain dan suporter," kata Yahya dalam postingan akun Instagram klub.

"Pengalaman yang luar biasa bagi saya menjadi manajer Persik dengan suka duka bersama," sambung pria muda asal Surabaya tersebut.

Yahya Alkatiri mulai menjabat sebagai manajer tim menjelang perjuangan Persik di seri ketiga Liga 1 2021-2022 di Jawa Tengah dan Yogyakarta, 14 Oktober lalu.

Debutnya mendampingi Risna Prahalabenta dkk. dari bench terjadi saat Persik Kediri dihajar 0-3 oleh PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, 15 Oktober 2021.

Kendati demikian, keberadaan Yahya cukup sentral dalam membangkitkan motivasi pemain. Persik dibawanya mencapai target bertahan di Liga 1 dan finis di peringkat ke-11 klasemen akhir dengan perolehan 39 poin.

Perpisahan Persik Kediri dengan manajer juga diikuti oleh anggota tim lainnya. Anwar Bahar Basalamah ikut pamit menanggalkan jabatan Media Officer.

"Per hari ini, Jumat (1/4/22) saya tidak lagi menjadi media officer Persik Kediri," ungkap Anwar Bahar Basalamah singkat kepada awak media.