Liga Indonesia

Sukses Bajak Taisei dan Fortes, Bos PSIS Semarang: Nggak Mahal-mahal Amat Kok

Rabu, 6 April 2022 18:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo/INDOSPORT
Taisei Marukawa melakukan selebrasi usai mencetak gol FOTO: Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Taisei Marukawa melakukan selebrasi usai mencetak gol FOTO: Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sukses mendatangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes sesaat setelah Liga 1 2021-2022 berakhir, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengeluarkan klarifikasi.

Sebagaimana diketahui, Taisei Marukawa adalah pemain terbaik Liga 1 2021-2022 yang sebelumnya membela Persebaya Surabaya.

Dengan titel pemain terbaik, dan usia yang masih tergolong sangat muda, tentu Persebaya ingin mempertahankannya, dan banyak klub lain yang ingin membajaknya.

Sementara itu, Carlos Fortes adalah salah satu top skor Liga 1 2021-2022. Walau baru pertama kali main di Indonesia, ia sudah membukukan 20 gol untuk Arema FC.

Manajemen Arema FC juga sangat kekeuh ingin mempertahankan Carlos Fortes. Tapi faktanya, hingga kompetisi usai, tidak ada pembicaraan mengenai kelanjutan kontrak.

Alhasil, Carlos Fortes pun menyeberang ke PSIS Semarang, tanpa tahu-menahu bahwa Taisei Marukawa juga resmi merapat.

Keduanya menyatakan kata sepakat ke PSIS Semarang pada Kamis (31/3/22), dan resmi diperkenalkan pada Jumat (1/4/22) lalu.

Saat menjadi bintang tamu di Youtube Jebret Media TV, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku sejatinya tidak ngebet untuk merekrut Taisei dan Fortes.

"Kami nggak terlalu mengejar tadinya, tapi melihat situasi yang berkembang, Taisei ini respek dengan kami, saat kita beri tawaran, alhamdulillah dia datang," ungkap Yoyok.

"Kita dapat mereka saat-saat last minute, nggak jauh-jauh hari. Bahkan Marukawa menjawab tanggal 31 (Maret) sore, dia bilang mantap ke PSIS Semarang," ujarnya.