Liga Indonesia

Walau Terdegradasi dari Liga 1, Kiper Senior Ini Tetap Loyal dengan Persipura

Rabu, 6 April 2022 15:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Salah satu kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman menyatakan kesetiaannya meskipun timnya itu telah terdegradasi ke kompetisi Liga 2. Dede masih ingin bertahan di sana.

Kiper asal Jakarta itu mengaku masih berkeinginan memperkuat Persipura di kompetisi Liga 2, namun ia bergantung pada keputusan manajemen klub.

"Keinginan saya bermain di Persipura tetap masih ada. Tapi saya kembalikan lagi ke manajemen klub Persipura," ungkap Dede Sulaiman kepada awak media INDOSPORT, Rabu (06/04/22).

Dede sendiri mengaku, sampai saat ini, dirinya belum melakukan pembicaraan dengan manajemen Persipura perihal masa depan atau kontrak kerjanya.

"Sampai saat ini, saya belum ada pembicaraan kontrak dengan manajemen Persipura," ujarnya.

Kiper yang sudah membela tim Mutiara Hitam selama 8 tahun atau sejak 2014 silam itu masih bersedih timnya harus terdegradasi. Namun ia tetap optimis timnya bisa segera kembali ke kompetisi Liga 1.

"Secara pribadi, saya sedih dan tidak menyangka tim kami Persipura harus terdegradasi. Tapi saya yakin, tim kami Persipura akan bangkit dan musim depan Insya Allah kembali ke Liga 1," tuturnya.

Sepanjang kompetisi Liga 1 2021 lalu, Dede tak banyak tampil karena mengalami cedera serius. Dede akhirnya bisa bermain kembali dalam laga-laga terakhir Persipura.