In-depth

5 Bintang Muda Liga 1 yang Terlewatkan dari Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games

Kamis, 7 April 2022 11:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Naufal Laudza/PSSI
Sebanyak 29 pemain dipanggil ke timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Namun, ada sejumlah bintang muda Liga 1 yang tak dipanggil Shin Tae-yong. Copyright: © Naufal Laudza/PSSI
Sebanyak 29 pemain dipanggil ke timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Namun, ada sejumlah bintang muda Liga 1 yang tak dipanggil Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 29 pemain dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Namun, ada sejumlah bintang muda Liga 1 yang tak dipanggil Shin Tae-yong.

Seiring berakhirnya kompetisi Liga 1 2021/2022, sepak bola Indonesia kini bersiap menatap SEA Games 2021. Ajang yang seharusnya digelar tahun lalu itu akan dilangsungkan bulan depan di Hanoi, Vietnam.

Sebanyak 29 pemain telah dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp di Korea Selatan sebagai persiapan menghadapi SEA Games.

Para pemain itu akan lebih dulu berkumpul di Jakarta, sebelum berangkat ke Korea Selatan pada tengah pekan ini.

Timnas IndonesiA U-23 sendiri nantinya akan menghadapi kompetisi yang cukup berat. Pasalnya, Garuda Muda akan bermain di grup yang sama dengan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Di sisi lain, target tinggi pun dipasang oleh timnas yang mengincar medali emas. Demi mewujudkan target itu, skuat pun diisi oleh nama-nama terbaik.

Sejumlah pemain senior ikut dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 kali ini. Selain itu, ada pula sejumlah pemain yang saat ini tengah berkarier di luar negeri.

Tercatat ada sedikitnya 4 pemain senior yang masuk dalam skuat, di antaranya Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Nantinya, salah satu dari keempat nama ini akan dicoret karena aturan SEA Games hanya mengizinkan keberadaan 3 pemain senior.

Sementara itu, 6 pemain yang berkarier di luar negeri adalah Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.