Liga Champions

Berkah Ramadan, Real Madrid dan Villarreal Menang di Liga Champions Berkat Puasa Bintangnya

Kamis, 7 April 2022 19:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Karim Benzema dan Arnaut Danjuma bisa tampil subur untuk Real Madrid dan Villarreal di Liga Champions kendati tetap menjalani puasa Ramadan. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Karim Benzema dan Arnaut Danjuma bisa tampil subur untuk Real Madrid dan Villarreal di Liga Champions kendati tetap menjalani puasa Ramadan. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Berpuasa di bulan suci Ramadan memang berat namun tidak akan melemahkan pelaksananya bahkan untuk atlet profesional dengan tuntuan masif sekalipun layaknya Karim Benzema dan Arnaut Danjuma.

Keduanya tetap berpuasa meski musim kompetisi 2021/2022 masih berlangsung dan bahkan mengantarkan Real Madrid dan Villarreal meraih kemenangan berharga di leg pertama babak 8 besar Liga Champions.

Karim Benzema menjadi pahlawan Real Madrid yang bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada Kamis (07/04/22) dini.

Tak tanggung-tanggung, bomber Prancis berdarah Aljazair tersebut mengemas hattrick yang membuat El Real menang telak 1-3.

Kurang dari 25 menit laga berjalan, Benzema sudah mengantongi dua gol pertamanya dengan sepasang sundulan akurat.

Sementara itu gol ketiga terjadi di detik-detik awal paruh kedua usai Benzema mampu memanfaatkan kecerobohan kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang keluar dari sarangnya.

Tak ayal, di akhir pertandingan Benzema pun didapuk sebagai pemain terbaik alias man of the match. Publik dibuat lupa bahwa ia sudah berusia 34 tahun dan sebelum pertandingan baru bisa berbuka puasa.

Sebagai seorang muslim yang selalu ingin mencoba taat dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta, eks striker Olympique Lyonnais tersebut tidak keberatan berpuasa di tengah musim yang sibuk.

Baginya puasa bukan sebuah halangan melainkan kewajiban yang harus ditunaikan oleh mereka yang beragama Islam dan tanpa halangan yang serius.

"Tidak ada masalah. Ramadan adalah bagian dari hidup dan agamaku mewajibkan puasa. Itu tidak bisa diremehkan dan aku merasa bugar saar berpuasa," beber Benzema pada Esquire pada awal April 2022 ini.