In-depth

Liga Champions: 6 Rekor Mentereng Benzema Usai Hattrick di Laga Chelsea vs Real Madrid

Kamis, 7 April 2022 09:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Karim Benzema di leg pertama perempat final Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Karim Benzema di leg pertama perempat final Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Karim Benzema tampil luar biasa di pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22).

Laga yang sejak awal memang diprediksi bakal sengit tersebut tenrnyata dimenangkan oleh wakil Spanyol dengan skor 3-1.

Keseluruhan gol Real Madrid diborong oleh Karim Benzema masing-masing pada menit ke-21, 24, dan 46. Sementara itu, kubu lawan hanya mencetak satu lewat Kai Havertz.

Berkat hattrick inilah Karim Benzema diganjar predikat Man of the Match di laga Chelsea vs Real Madrid dini hari tadi.

Ia pun tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya lantaran lagi-lagi membantu Los Blancos dengan torehan tiga gol, seperti yang sempat terjadi di laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) beberapa waktu lalu.

“Malam yang hebat, seperti pertandingan melawan PSG di Bernabeu. Kami datang untuk menang dan segalanya lancar karena kami tampil bagus dari awal hingga akhir,” ucapnya, dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, pemain asal Prancis tersebut juga buka suara soal tiga gol borongan yang ia hujamkan ke gawang Chelsea.

“Sangat penting [hattrick], tapi saya paling suka gol yang ketiga, karena saya sempat melewatkan satu di babak pertama. Namun saya mendapat kesempatan lagi dan berhasil, saya sangat senang,” ujarnya lagi.

Tiga gol Karim Benzema di laga Chelsea vs Real Madrid tadi merupakan hattrick keduanya secara beruntun di Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun tersebut juga pahlawan comeback Real Madrid di leg kedua 16 besar, berkat hattrick-nya kontra PSG. Saat itu, laga pun berakhir dengan skor yang sama, 3-1.