Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Resmi Lepas Kiper Andalan dan Satu Pemain Asing

Kamis, 7 April 2022 13:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© liga-indonesia.id
Borneo FC secara resmi mengumumkan melepas kiper andalan di Liga 1 2021, Gianluca Pandeynuwu. Copyright: © liga-indonesia.id
Borneo FC secara resmi mengumumkan melepas kiper andalan di Liga 1 2021, Gianluca Pandeynuwu.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi mengumumkan melepas kiper andalan di Liga 1 2021-2022, Gianluca Pandeynuwu. Pemain berusia 24 tahun itu memilih tidak memperpanjang kontrak. 

Dari 29 pemain musim lalu, Gian menjadi pemain pertama yang dirilis. Kiper andalan Pesut Etam itu ingin mencari pengalaman baru, setelah tujuh musim membela tim Kota Samarinda. 

"Gian pergi karena memang ingin mencari tantangan baru. Jadi soal siapa pemain bertahan dan tak mendapat perpanjangan kontrak akan segera kami kabarkan," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein

Nabil menjelaskan, Borneo FC tidak melakukan perombakan secara frontal.  Materi pemain yang ada sudah dianggap sangat baik, jadi hanya beberapa nam yang akan dilepas. 

Namun, bos Borneo FC itu tak merinci siapa pemain yang tak diperpanjang kontraknya. Yang pasti, ada satu pemain asing yang turut dilepas. 

"Hanya 10 persen dari materi musim lalu yang berubah. Mereka yang tak lagi bersama kami karena masa kontraknya sudah berakhir,” ujar Nabil.

"Untuk lebih detailnya nanti segera kami umumkan. Untuk saat ini kami hanya bisa memberikan sedikit gambaran tersebut," imbuhnya.