Liga Indonesia

Ditinggal Fakhri Husaini, Borneo FC Paling Sering Gonta-ganti Pelatih di Liga 1

Minggu, 27 Maret 2022 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Fakhri Husaini dan ilustrasi pelatih. Foto: Instagram@garudapossible Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Fakhri Husaini dan ilustrasi pelatih. Foto: Instagram@garudapossible

INDOSPORT.COM - Resmi ditinggal Fakhri Husaini pada Sabtu (26/3/22), Borneo FC menjadi klub yang paling sering gonta-ganti pelatih di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Manajemen Borneo FC melepas pelatih berpengalaman di timnas Indonesia, Fakhri Husaini, karena target yang belum tercapai.

Padahal, Liga 1 2021-2022 hanya menyisakan satu laga terakhir, dan penampilan Borneo FC di bawah komando Fakhri Husaini juga tidak kalah saat diracik oleh pelatih asing.

Dengan demikian, Borneo FC menjadi tim yang paling sering gonta-ganti pelatih di Liga 1 2021-22. Setidaknya ada tiga pelatih kepala yang datang silih berganti.

Awal musim lalu, Borneo FC berada di tangan Mario Gomez. Namun, ia hanya dua kali mendampingi tim, dan akhirnya Gomez pun memutuskan mundur dari jabatannya.

Selanjutnya, Borneo FC diambil alih oleh pelatih asing, Risto Vidakovic. Sayangnya, memasuki putaran kedua Liga 1, ia juga mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Walau awalnya Risto Vidakovic mundur karena alasan pribadi, ingin dekat dengan keluarga, tak berselang lama, ia justru berlabuh ke tim asal Malaysia, Melaka United.

Tak mau berlarut, Borneo FC akhirnya mendatangkan mantan pelatih timnas usia muda, yang juga berdomisili di Kalimantan Timur, yaitu Fakhri Husaini, Januari 2022.

Siapa sangka, walau kompetisi Liga 1 hanya menyisakan satu laga terakhir, manajemen Borneo FC justru langsung melepas Fakhri.

Tak pelak, Fakhri Husaini pun angkat bicara melalui media sosial. Menurutnya, target finis di papan atas sudah tercapai, dan ada beberapa hal lain yang juga ia raih di tim.