Liga Indonesia

Aman di Liga 1, Borneo FC: Bereskan Tanggung Jawab, Jangan Pikir Pulang Kampung!

Kamis, 24 Maret 2022 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

INDOSPORT.COM - Borneo FC dipastikan aman di Liga 1 2021-2022 dan bisa mengakhiri musim di peringkat enam, tapi para pemain menerima ultimatum karena masih ada dua laga tersisa.

Diketahui, Borneo FC masih akan melawan Madura United, Jumat (25/3/22) dan Persebaya Surabaya pada 29 Maret mendatang. Dua laga ini tak mudah.

Sehingga, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, memperingatkan para pemain agar tetap bertanggung jawab. Francisco Torres dkk. wajib memenangi dua laga itu, baru kemudian boleh memikirkan liburan.

"Kami mengingatkan kepada pemain bahwa masih ada dua laga sisa. Jangan pikirkan kampung halaman dulu, bereskan tanggung jawab untuk Borneo FC dan meraih hasil maksimal di sisa musim ini," tegas Amiruddin, Kamis (24/3/22).

Saat ini, seluruh penggawa Pesut Etam fokus untuk dua laga tersebut. Kemenangan menjadi incaran agar perolehan poin mereka tidak disusul PSIS Semarang yang berada tepat di bawah Borneo FC.

"Kami bersiap untuk dua pertandingan sisa. Fokus kami hanya untuk itu, untuk lebih mengamankan posisi yang sudah kami tempati sekarang," ujar gelandang bertahan Borneo FC, Wahyudi Hamisi.

Koko (sapaan akrab Wahyudi) menyesalkan hasil imbang 2-2 kontra Arema FC pekan lalu. Mereka harusnya bisa menang karena unggul dua gol lebih dulu.

"Dari pertandingan lawan Arema FC kami belajar, kalau kemenangan belum kami dapatkan jika peluit panjang belum berbunyi," jelas Koko. 

"Kami harus bekerja keras jika ingin mendapat kemenangan dan semua itu harus kami lakukan sampai pertandingan selesai," cetus pemain berusia 24 tahun itu.