Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Digoda Banyak Klub, Renan Alves Serahkan ke Eks PSIS

Kamis, 7 April 2022 17:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© FK Vojvodina
Renan da Silva Alves Copyright: © FK Vojvodina
Renan da Silva Alves

INDOSPORT.COM - Bek asing tangguh milik Barito Putera, Renan da Silva Alves, digoda banyak klub Liga 1. Namun, keputusan berada di tangan eks PSIS Semarang, yaitu Antonio Teles.

Diketahui, Renan Silva baru saja datang ke Liga Indonesia lagi, untuk membantu skuat Barito Putera bangkit di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Walau sempat menghuni zona merah cukup lama, berkat pertahanan yang kokoh, Barito Putera akhirnya bangkit dan lolos dari jerat degradasi Liga 1.

Meskipun statusnya sebagai pemain bertahan atau bek, Renan Alves ialah eksekutor paling ampuh dalam situasi set piece. Ia mempersembahkan empat gol.

Dari postur fisiknya yang tinggi menjulang dan besar, banyak lawan yang gentar saat berharapan one by one dengan Renan.

Alhasil, Renan Alves pun menjadi salah satu pemain yang hangat diperbincangkan di bursa transfer menjelang Liga 1 2022-2023.

Sejumlah klub dikonfirmasi sudah coba menghubungi sang pemain, namun saat ini, Renan Alves memilih untuk berlibur terlebih dahulu dari perbincangan sepak bola.

"Sekarang saya hanya ingin berkumpul dengan keluarga, bersama orang-orang yang saya cintai, ibu saya, kakek-nenek, dan saudara-saudara saya," ujar Renan.

Renan Alves juga tengah dilipuri perasaan bahagia, karena bisa mempersembahkan kado manis untuk ulang tahun saudarinya.

"Adik saya, Lorraine Fatima, baru berulang tahun yang ke-25, saya mendedikasikan hasil ini, bertahan di Liga 1, sebagai kado buat dia," ucapnya di media Brasil, Terra.