Liga Europa

Jadwal Babak 8 Besar Liga Europa Malam Ini: Barcelona Berambisi Lanjutkan Tren Positif

Kamis, 7 April 2022 08:01 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Eintracht Frankfurt vs Barcelona (Liga Europa). Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo/Albert Gea Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Eintracht Frankfurt vs Barcelona (Liga Europa). Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan leg pertama babak 8 besar Liga Europa 2021-2022, di mana Barcelona berambisi untuk melanjutkan tren positif mereka di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Terdapat empat pertandingan seru yang akan berlangsung di leg pertama babak 8 besar Liga Europa 2021-2022, yang berlangsung pada Kamis (07/04/22) dan Jumat (08/04/22).

Bertandang ke Deutsche Bank Park, Barcelona tentu akan berusaha untuk melanjutkan performa mereka yang sedang dalam tren postif di beberapa laga terakhir.

Di bawah asuhan Xavi, Barca telah mengalami kebangkitan yang menakjubkan di paruh kedua musim ini. Dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Blaugrana sukses mengantongi 8 kemenangan, dan 2 kali hasil imbang.

Pekan lalu, giliran Sevilla yang menjadi korban Barca. The Catalans memecundangi pasukan Julen Lopetegui dengan skor tipis 1-0 di stadion Camp Nou.

Kini Barca perlahan tapi pasti telah berhasil menyodok ke posisi dua di tabel klasemen sementara La Liga Spanyol, yang sebelumnya ditempati oleh Atletico Madrid.

Situasi berbeda tengah dihadapi oleh seteru Barca dinihari nanti, Eintracht Frankfurt. Di mana Die Adler tak mampu tampil konsisten di musim ini dan sekarang terseok-seok di peringkat kesembilan klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Di pertandingan terakhirnya, Jesper Lindstorm dkk bermain imbang 0-0 di kandang sendiri saat melawan tim papan bawah Jerman, Greuther Furth dalam lanjutan pekan ke-28 Bundesliga.

Menarik untuk dilihat, apakah Barcelona mampu memperpanjang rentetan hasi positif mereka, atau justru malah Eintracht Frankfurt yang membuat kejutan dan meraih poin penuh di kandang.

Leg pertama babak 8 besar Liga Europa akan dibuka malam hari nanti dengan pertandingan sengit antara 2 tim kuda hitam, RB Leipzig vs Atalanta pada pukul 23:45 WIB.

Selain itu leg pertama babak 8 besar Liga Europa juga akan menyajikan partai yang tak kalah menarik lainnya di mana West Ham akan menjamu Lyon, sedangkan Sporting Braga akan ditantang tim kuat, Rangers.