Bursa Transfer

Gagal Datangkan Mohamed Salah, Barcelona Mulai Goda Robert Lewandowski

Selasa, 5 April 2022 21:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Andreas Gebert
Barcelona dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak dua tahun dengan opsi tambahan dua belas bulan kepada superstar Bayern Munich Robert Lewandowski.. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Barcelona dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak dua tahun dengan opsi tambahan dua belas bulan kepada superstar Bayern Munich Robert Lewandowski.. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Barcelona dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak dua tahun dengan opsi tambahan dua belas bulan kepada superstar Bayern Munich Robert Lewandowski.

Menurut Diario AS, Barcelona telah memutuskan untuk menghentikan pengejaran terhadap superstar Liverpool Mohamed Salah, sementara kemungkinan memboyong Erling Haaland sudah sangat sulit untuk diwujudkan.

Situasi tersebut telah menyebabkan Blaugrana meningkatkan upaya mereka untuk mengontrak pencetak gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski di jendela transfer musim panas.

Lewandowski tidak diragukan lagi merupakan salah satu striker terbaik yang pernah ada di level tertinggi kompetisi sepak bola dunia.

Pemain berusia 33 tahun itu telah menjadi pemain yang produktif untuk Bayern Munchen sejak bergabung dengan mereka dari rival Borussia Dortmund pada 2014 dengan status bebas transfer.

Dalam 367 penampilan, pemain  tim nasional Polandia itu telah mencetak 339 gol dan 69 assist bagi Die Roten serta memenangkan sejumlah gelar dan trofi.

Namun, masa bakti Lewandowski di Allianz Arena akan segera berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Hingga kini belum ada tanda-tanda Lewa akan memperpanjang kontraknya bersama Munchen

Striker legendaris itu diyakini sedang mempertimbangkan beberapa opsi di fase penghujung karirnya, termasuk hengkang dari Bundesliga.

Lewandowski disinyalir tertarik untuk mengambil tantangan baru, yang mengarah ke pembicaraan tentang kemungkinannya keluar dari Allianz Arena di jendela transfer musim panas nanti.

Barcelona telah muncul sebagai salah satu pelamar terkuat bagi Lewandowski saat ini. Blaugrana sedang mencari penyerang kualitas dunia yang dapat mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Lionel Messi tahun lalu.