Liga Inggris

Liga Inggris: Pilih Tangani Manchester United, Ten Hag Justru Diejek Pemainnya Sendiri

Kamis, 7 April 2022 18:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Davy Klaassen sesalkan keputusan Erik ten Hag untuk hijrah ke Liga Inggris demi Manchester United yang terpuruk ketimbang bertahan di Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Davy Klaassen sesalkan keputusan Erik ten Hag untuk hijrah ke Liga Inggris demi Manchester United yang terpuruk ketimbang bertahan di Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Kabar jika Erik ten Hag sudah semakin dekat dengan kursi manajerial Manchester United rupanya tidak ditanggapi dengan baik oleh para pemain asuhannya saat ini di Ajax Amsterdam.

Salah satu yang lantang menentang adalah Davy Klaassen karena menganggap sang juru taktik Belanda salah pilih dalam menentukan tujuan di Liga Inggris.

Klaassen berasalan Manchester United sejak 2012/2013 belum pernah lagi menjuarai Liga Inggris atau bahkan sekedar bersaing ketat untuk trofi tersebut. 

Bahkan pasca 2016/2017 tidak ada lagi gelar yang mampir ke Old Trafford. Padahal pelatih-pelatih top datang silih berganti menukangi The Red Devils.

Maka dari itu Klaassen berharap agar Ten Hag mau memikirkan kembali keputusannya untuk meninggalkan Ajax yang sudah ia bangunkan dinasti sukses dalam lima tahun terakhir. 

"Sangat disayangkan. Erik ten Hag sudah sukses bersama kami sangat lama dan ia akan pindah ke Manchester United yang terpuruk. Semoga saja ia bertahan," beber Klaassen pada Voetball Primeur.

Karena sudah pernah merasakan kegagalan pahit di Liga Inggris, mungkin Davi Klaassen coba mengingatkan Ten Hag agar berhati-hati saja.

Klaassen adalah salah satu bintang flop yang hanya bisa bertahan semusim saja di Premier League saat dibeli mahal Everton seharga 27 juta Euro pada 2017/2018.

Gelandang yang kini berusia 29 tahun tersebut termasuk dalam proyek jor-joran The Toffees di bawah asuhan Ronald Koeman saat itu yang juga mendatangkan Gylfi Sigurdsson, Michael Keane, Jordan Pickford, Cenk Tosun, dan Theo Walcott di jendela yang sama.

Sayangnya Klaassen hanya bermain 16 kali untuk Everton dengan sumbangan satu assist. Setelah semusin di Goodison Park, ia langsung dijual kembali ke Werder Bremen sebelum akhirnya pulang ke Ajax atas instruksi Ten Hag pada 2020/2021.