Liga Europa

Link Live Streaming Perempat Final Liga Europa: RB Leipzig vs Atalanta

Kamis, 7 April 2022 22:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara RB Leipzig vs Atalanta (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara RB Leipzig vs Atalanta (Liga Europa).

INDOSPORT.COM - Berikut link live streaming pertandingan perempat final Liga Europa 2021-2022 antara dua kuda hitam sepak bola Eropa, RB Leipzig vs Atalanta, Kamis (7/4/22) mulai pukul 23.45 WIB.

Pertandingan akan berlangsung di kandang Leipzig, Red Bull Arena. Kedua tim diprediksi memainkan sepak bola menyerang dan berpotensi menghasilkan banyak gol.

Sebagai catatan, tim asal Jerman ini lolos ke perempat final Liga Europa tanpa harus bertanding. Sebab, lawan mereka Spartak Moskva dijatuhi sanksi oleh UEFA imbas invasi Rusia ke Ukraina.

Diyakini pasukan Domenico Tedesco akan mencoba mencari kemenangan nanti malam. Kepercayaan tinggi Leipzig tentu sangat wajar, mengingat penampilan konsisten mereka di Liga Jerman selama ini.

Terbaru, Christoper Nkunku dkk. berhasil menggasak tuan rumah, Borussia Dortmund, dengan skor mencolok 4-1 dalam lanjutan Bundesliga Jerman pekan kemarin.

Kondisi berbeda justru tengah dihadapi tim tamu, Atalanta. Sebab, dalam penampilan mereka di liga domestik terakhir, anak asuh Gian Piero Gasperini menelan pil pahit setelah kalah 1-3 dari Napoli.

Di luar hasil tersebut, penampilan Atalanta di Liga Italia musim ini sejatinya terbilang cukup baik. Mereka hanya menelan tiga kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir di kompetisi domestik.

Bahkan di babak 16 besar Liga Europa, Atalanta mempecundangi raksasa Liga Jerman lainnya, Bayer Leverkusen. La Dea menang back to back dengan agregrat meyakinkan 4-2.

Kendati lebih diuntungkan, pelatih RB Leipzig, Domenico Tedesco, enggan meremehkan wakil Italia, Atalanta. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir mereka telah menjelma jadi kekuatan baru sepak bola Eropa dan Serie A Liga Italia.

"Saya mewaspadai tim Gasperini, karena mereka tahu cara bermain dalam gaya dan formasi yang  berbeda. Sehingga mereka menjadi lawan yang berbahaya (untuk setiap tim)," ungkap Tedesco seperti dilansir dari laman resmi UEFA.