Liga Indonesia

Duh! Taisei Marukawa Sempat 'Khianati' Sang Agen dan Mau Minggat dari Indonesia?

Kamis, 7 April 2022 16:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Aggy Eka Ressy, agen pemain yang membawa Taisei Marukawa ke Liga Indonesia. [email protected]

INDOSPORT.COM - Pemain yang tengah viral di Liga Indonesia, Taisei Marukawa sempat 'berkhianat' pada sang agen, dan mau minggat dari Indonesia. Benarkah?

Taisei Marukawa menjadi perbincangan nasional setelah ia dinobatkan sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 2021-22, saat berkostum Persebaya Surabaya. 

Kala itu, gelandang asal Jepang itu sukses membukukan 17 gol dan 10 assist untuk Persebaya. Alhasil, Bajul Ijo pun finis di papan atas klasemen akhir Liga 1 2021-22.

Namun, sesuatu yang membuat namanya kian disorot adalah kepindahannya yang mendadak ke PSIS Semarang, tepat sehari setelah kompetisi BRI Liga 1 2021-22 selesai.

Bahkan, ada isu simpang siur jika Taisei Marukawa mencoret nama agennya yang membawanya ke Indonesia, Aggy Ressy.

Hal itu kemudian diklarifikasi langsung oleh sang agen, Aggy, saat ia menjadi bintang tamu di Youtube Chanda Margatama.

"Ada satu kejadian yang sekarang hot di media, yaitu agennya Taisei bukan Aggy lagi, di Transfermarkt Taisei sudah hilang nama saya, sampai sekarang," tuturnya.

"Saya kaget, saya nggak tiap hari ngecek Transfermarkt dan pemain-pemain saya. Ada satu pemain asing bilang sama saya, kok Taisei hilang dari list?" tanya Aggy.

Berbagai upaya telah dilakukan Aggy Ressy untuk meyakinkan bahwa ia masih menjadi agen dari Taisei Marukawa di Indonesia. 

"Saya cek, iya beneran hilang. Langsung saya tanya Transfermarkt, saya email ini buktinya, saya agennya Taisei Marukawa, kok dihilangkan, kenapa?" jelas Aggy lagi.