Liga Indonesia

Timnas U-19 Kalahkan Kyungil University, 2 Hal Ini Bikin Shin Tae-yong Semringah

Kamis, 7 April 2022 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 raih kemenangan saat uji coba lawan Kyungil University 2-1. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 raih kemenangan saat uji coba lawan Kyungil University 2-1.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan saat uji coba lawan Kyungil University. Skuad Garuda Nusantara menang tipis 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Korea Selatan, Kamis (7/4/22).

Sebenarnya, Timnas U-19 dijadwalkan lawan Daegu FC, tapi hal itu urung dilakukan karena banyak dari pemain lawan positif covid-19. Karenanya Kyungil University pun jadi lawan pengganti.

Pada laga kontra Kyungil University, dua gol Timnas U-19 dilesakan Arsa Ramadan Ahmad (‘38) dan Rabbani Tasnim Siddiq di menit ke-81 lewat titik penalti. 

Sementara itu, satu-satunya gol Kyungil University dicetak oleh Gyeong Il Uni menit ke-90+1'.

Hasil laga sore tadi membuat pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong sumringah. Dia mengatakan ada kemajuan pesan yang ditunjukan anak asuhnya terutama sisi mental dan agresivitas.

"Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres,” ujar Shin Tae-yong.

“Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan,serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.