In-depth

4 Pemain Asal Medan yang Pernah Perkuat Persija Jakarta Sebelum Firza Andika

Jumat, 8 April 2022 16:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Khairul Imam/Persija
Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Firza Andika bukanlah pemain asal Medan pertama yang bergabung dengan Persija Jakarta, sebelumnya sudah ada beberapa nama.

Persija Jakarta akhirnya telah bergerak di lantai bursa transfer Liga 1, guna mencari pemain berkualitas untuk bersaing memperebutkan gelar musim depan.

Sebagai rekrutan awal, Persija Jakarta resmi mengumumkan dua pemain baru yakni Hanif Sjahbandi dan Firza Andika.

Nama terakhir bahkan langsung menargetkan juara Liga 1 musim 2022-2023 begitu dirinya dipastikan bergabung dengan tim ibu kota. Ia dikontrak selama tiga musim.

"Saya ingin membawa Persija meraih gelar juara musim ini dan memberikan permainan terbaik," ujar Firza, dikutip dari laman Persija, Minggu (03/04/22).

Pesepak bola berusia 22 tahun itu mengaku senang bisa berseragam Persija. Firza Andika mengaku itu menjadi impiannya, apalagi di tim barunya terdapat beberapa pemain idolanya.

"Suatu kebanggaan bisa satu klub dengan idola saya. Saya pun berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan Persija," katanya.

"Membela Persija adalah sebuah kebanggaan. Sejak berusia 17 tahun saya bermimpi suatu saat bisa masuk Persija," sambung mantan pemain Timnas U-19 dan U-23 itu.

Firza Andika merupakan salah satu bek kiri muda Indonesia terbaik saat ini. Dia pun diproyeksikan mengisi posisi tersebut di skuad Macan Kemayoran.

Pria kelahiran Medan tersebut pernah memperkuat timnas Indonesia U-19, U-23 dan beberapa kali sempat dipanggil ke tim senior.

Namun Firza Andika bukan pemain pertama asal Medan yang direkrut Persija. Berikut deretan pemain Medan yang pernah memperkuat tim ibu kota.