Bursa Transfer

Bursa Transfer: Latih Manchester United, Erik ten Hag Minta Dihadiahi 'Pemain Terlarang'

Jumat, 8 April 2022 17:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters-Paul Childs
Kalvin Phillips dari Leeds United dikabarkan menjadi salah satu target pertama Erik ten Hag jika menjadi manajer Manchester United di bursa transfer nanti. Foto: Reuters-Paul Childs Copyright: © Reuters-Paul Childs
Kalvin Phillips dari Leeds United dikabarkan menjadi salah satu target pertama Erik ten Hag jika menjadi manajer Manchester United di bursa transfer nanti. Foto: Reuters-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja sampai namanya resmi diumumkan sebagai manajer baru Manchester United.

Demi melancarkan tugasnya, juru taktik asal Belanda tersebut jelas butuh amunisi baru dari bursa transfer musim panas nanti dan Kalvin Phillips adalah pilihannya.

Lini tengah memang adalah salah satu lini yang ditambal oleh Erik Ten Hag mengingat saat ini opsi gelandang di Manchester United tak begitu lengkap.

Terutama gelandang dengan tipe penghancur alias pemutus serangan lawan dan tidak takut melakukan duel-duel fisik.

Memang masih ada Nemanja Matic namun pemain veteran asal Serbia itu sudah terlalu tua saat ini. Di umur 33 tahun, eks Chelsea tersebut hanya ditugaskan sebagai pelapis sekaligus mentor di luar lapangan.

Sementara itu Scott McTominay dan Fred tidak bisa dijadikan gelandang bertahan murni. Keduanya lebih pas jika dimainkan sebagai 'nomor 8' alih-alih 'nomor 6'.

Maka dari itu Kalvin Phillips kemudian dimasukkan dalam daftar belanja musim depan. Ia adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris saat ini.

Tanpanya, Leeds United tidak akan bisa bertahan di kasta teratas usai menyandang status tim promosi pada 2020/2021 lalu.

Phillips memang tidak dianugerahi tubuh tinggi besar namun ia punya determinasi yang membuat kekurangannya bisa tertutupi. 

Ditambah lagi visi bermain dan tekhniknya juga apik. Atribut yang mana kemudian membuat Phillips rutin dipanggil ke timnas Inggris dalam dua tahun terakhir dan bahkan tampil di final EURO 2020 lalu.