In-depth

George Brown, Gelandang Potensial Indonesia di Amerika yang Bisa Dilirik Klub Liga 1

Jumat, 8 April 2022 16:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ashland Men Soccer Team
Melihat kembali profil salah satu pemain potensial Indonesia di luar negeri, George Brown, yang raih gelar juara di Amerika Serikat dan bisa jadi opsi Liga 1. Copyright: © Ashland Men Soccer Team
Melihat kembali profil salah satu pemain potensial Indonesia di luar negeri, George Brown, yang raih gelar juara di Amerika Serikat dan bisa jadi opsi Liga 1.

INDOSPORT.COM – Melihat kembali profil salah satu pemain potensial Indonesia di luar negeri, George Brown, yang berhasil raih gelar juara di Amerika Serikat dan bisa jadi opsi klub Liga 1.

Sepanjang masa jeda kompetisi Liga 1, sejumlah tim peserta terlihat sudah mulai agresif dalam melakukan transfer untuk memperkuat skuat mereka.

Dua klub Liga 1, Arema FC dan PSIS Semarang jadi salah satu tim yang cukup aktif mendatangkan sejumlah pemain baru.

Dari kubu Arema FC, ada empat pemain yang berhasil didatangkan manajemen Singo Edan mereka adalah Evan Dimas, Adam Alis, Rendika Rama serta Gian Zola.

Sementara di skuat PSIS Semarang, ada dua bintang yang berhasil diboyong yakni gelandang terbaik Liga 1, Taisei Marukawa, serta top skor musim lalu Carlos Fortes.

Tim-tim lain sejatinya juga cukup aktif, namun mayoritas klub lebih banyak melepas pemain ketimbang datangkan amunisi baru.

Meramaikan bursa transfer mendatang, berikut INDOSPORT mengulas profil salah satu pemain potensial Indonesia yang bersinar di luar negeri dan bisa jadi opsi klub Liga 1.

Untuk edisi kali ini ada George Brown. Gelandang berusia 22 tahun tersebut bermain cukup impresif saat memperkuat tim kampus Ashland University di kompetisi Amerika Serikat.

Sejak tahun 2019 lalu, George Brown merupakan salah satu pilar penting Ashland University yang mentas di ajang Great Lakes Intercollegiate Athletic Conference atau GLIAC.

Sebagai informasi, Great Lakes Intercollegiate Athletic Conference atau GLIAC merupakan kompetisi atletik antar perguruan tinggi di daerah Barat Amerika Serikat yang berafiliasi dengan Divisi II NCAA (National Collegiate Athletic Association).

Tak cuma jadi pemain tumpuan, George Brown bahkan berhasil membantu Ashland University meraih gelar juara pada akhir kompetisi.