Liga Indonesia

Irfan Jaya Dipanggil Timnas U-23, Pelatih Bali United: Jangan Bentrok dengan Agenda Klub

Jumat, 8 April 2022 19:14 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Bali United mendukung penuh pemanggilan Irfan Jaya ke skuat Timnas proyeksi SEA Games 2021. Hanya, Bali United berharap agenda bersama Timnas tak bertabrakan dengan jadwal klub.

Irfan Jaya merupakan satu dari empat pilar senior yang melengkapi skuat Timnas Indonesia U-23  untuk SEA Games 2021. Irfan Jaya dipanggil bersama Fachrudin Aryanto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Pemanggilan ini tak lepas dari performa menawan Irfan Jaya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Irfan Jaya tampil delapan kali dengan torehan tiga gol.

Pemanggilan ini membuat Bali United gembira. Pelatih Stefano Cugurra Teco menilai Irfan Jaya merupakan sosok tepat untuk menghuni skuat Garuda.

"Irfan Jaya merupakan pemain yang sudah main bagus di Timnas. Dia layak dipanggil lagi untuk bantu negara," kata Teco, Jumat (8/4/22).

Bali United mendukung penuh pemanggilan ini. Namun, Teco berharap ketika klub sudah memulai program, Irfan Jaya bisa bergabung.

Bali United akan mengikuti Piala AFC 2022 pada 24-30 Juni mendatang. Lalu, pada bulan Juli nanti, kompetisi Liga 1 dijadwalkan sudah berjalan.

"Mudah-mudahan jadwal kompetisi sama jadwal latihan di Timnas tidak berbarengan," harap Teco.

Namun, jika memang Irfan Jaya dibutuhkan negara, Bali United sudah siap. Ada beberapa pemain yang bisa bermain di sektor sayap dan secara kualitas tak kalah dari Irfan Jaya.

"Kita di dalam tim punya 30 pemain lebih. Ketika Irfan Jaya di Timnas, ada pemain lain yang punya kualitas dan punya semangat buat bermain," papar Teco.