Bola Internasional

Mulai Berlatih, Timnas Indonesia U-23 Minus Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri

Jumat, 8 April 2022 16:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Gelandang Timnas U-23, Beckham Putra. Copyright: © PSSI
Gelandang Timnas U-23, Beckham Putra.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sudah memulai latihan sebagai proyeksi SEA Games 2021 Vietnam, bulan Mei mendatang.

Sebagai persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Mereka pun sudah mulai berlatih, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta dan sementara dipimpin oleh Bima Sakti.

Bima Sakti memang membantu latihan kali ini sebab memang Shin Tae-yong beserta jajaran asistennya sedang berada di Korea Selatan (Korsel), memimpin pemusatan latihan Tim U-19 Indonesia.

Bima Sakti memimpin latihan sementara Garuda Muda. Bima Sakti dibantu para asistennya di tim U-16 Indonesia, seperti Indriyanto Nugroho, Firmansyah dan Markus Horison.

Dalam latihan kali ini memang belum diikuti oleh seluruh pemain.

Dimana bergabung adalah pemain berkarier di luar negeri, seperti Witan Sulaeman (FK Senica).

Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Dalam latihan kali ini, Bima Sakti masih fokus dalam mengembalikan fisik para pemain. Dalam memberikan materi, Bima Sakti berkoordinasi dengan Shin Tae-yong.

"Saya berkoordinasi dengan coach Shin lewat coach Nova juga bahwasannya latihan pertama mereka setelah mereka selesai berkompetisi," kata Bima Sakti.

"Jadi ini masa transisi mereka. Coach Shin juga memberikan jadwal sore, dan malam gym," tuturnya.