Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Diburu Banyak Klub, Barito Putera Bakal Pagari Renan Alves

Sabtu, 9 April 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Diburu banyak klub di bursa transfer Liga 1 2022, manajemen PS Barito Putera langsung bertindak untuk memagari bek asing, Renan da Silva Alves. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Diburu banyak klub di bursa transfer Liga 1 2022, manajemen PS Barito Putera langsung bertindak untuk memagari bek asing, Renan da Silva Alves. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Diburu banyak klub di bursa transfer Liga 1 2022, manajemen PS Barito Putera langsung bertindak untuk memagari bek asing, Renan da Silva Alves.

Sebagaimana diketahui, Renan Alves baru saja datang ke Liga Indonesia lagi, untuk membantu skuat Barito Putera bangkit di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22 lalu.

Walau sempat menghuni zona merah cukup lama, tapi berkat pertahanan Renan Alves yang kokoh, Barito Putera akhirnya bangkit dan lolos dari jerat degradasi Liga 1 2021.

Meskipun statusnya sebagai pemain bertahan atau bek, tapi Renan Alves ialah eksekutor paling ampuh dalam situasi bola mati. Ia pun mempersembahkan empat gol.

Dari postur fisiknya yang tinggi menjulang dan besar, banyak lawan yang gentar saat berharapan one by one dengan Renan.

Alhasil, Renan Alves pun menjadi salah satu pemain yang hangat diperbincangkan di bursa transfer jelang Liga 1 2022 nanti.

Sejumlah klub dikonfirmasi sudah coba menghubungi sang pemain, namun saat ini, Renan Alves diketahui masih terikat kontrak setengah musim dengan klub Barito Putera.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman juga menyadari pentingnya peran Renan Alves di klub, dan berniat memagarinya. Namun, saat ini Renan masih ada di Brasil.

"Untuk Renan, dia masih memiliki kontrak setengah musim lagi," terang Hasnuryadi.

"Tentu kita sangat ingin memperpanjang kontraknya, namun saat ini kita berikan waktu dulu untuk Renan beristrahat dan berlibur," lanjut Hasnuryadi Sulaiman lagi.