Liga Indonesia

Kiper Jempolan yang Kini Tak Punya Klub di Liga 1 dan Liga 2, Apa Kabar Shahar Ginanjar?

Sabtu, 9 April 2022 14:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Media Persija
Shahar Ginanjar Copyright: © Media Persija
Shahar Ginanjar

INDOSPORT.COM - Salah satu kiper yang paling disegani di Indonesia, kini berstatus tanpa klub. Apa kabar Shahar Ginanjar?

Shahar Ginanjar adalah adalah satu kiper yang kini masih berada di usia produktif, 31 tahun. Namun faktanya, saat ini ia belum mendapatkan klub, baik Liga 1 atau Liga 2.

Kiprah Shahar Ginanjar di Liga Indonesia cukup mentereng. Ia pernah memperkuat Pelita Jaya, Persib Bandung, Mitra Kukar, Barito Putera, kemudian PSM Makassar.

Secara mengejutkan, di putaran kedua Liga 1 2018, Shahar Ginanjar hijrah ke klub rival, Persija Jakarta, dan menjadi pelapis sang kiper kenamaan, Andritany Ardhiyasa.

Ketika Andritany Ardhiyasa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, Shahar lah yang menjadi palang pintu terakhir Persija Jakarta, hingga menjadi juara Liga 1 2018.

Walau lebih banyak menjadi super sub, tapi kualitas Shahar Ginanjar sangat layak untuk menjadi kiper utama di sebuah klub Liga 1.

Setelah membela Persija, Shahar sempat kembali ke PSM Makassar, lalu CLBK lagi dengan Persija Jakarta saat Liga 1 2019.

Walau mendapat kontrak jangka panjang di Persija, namun di tengah jalan, Shahar pun dipinjamkan ke tim Liga 2, Dewa United FC.

Faktanya, Shahar hanya empat kali tampil berseragam Dewa United FC, kemudian ia menepi untuk waktu yang lama. Sampai saat ini, ia dikonfirmasi belum dapat klub.

Lantas, apa kabar Shahar Ginanjar sekarang?