Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Everton vs Manchester United: 3 Poin atau Terjun Bebas

Sabtu, 9 April 2022 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Everton vs Manchester United (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Everton vs Manchester United (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-32 antara Everton vs Manchester United yang berlangsung hari ini, Sabtu (09/04/22) malam WIB.

Manchester United berharap bisa bangkit lagi ke jalur kemenangan saat mereka berkunjung ke kandang Everton di Goodison Park untuk lanjutan Liga Inggris Sabtu petang nanti.

Tim berjulukan The Red Devils tersebut sedang dalam masalah besar belakangan ini. Pasalnya, kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer interim gagal menstabilkan kapal yang oleng.

Cristiano Ronaldo dkk hanya mencatatkan tiga kemenangan dalam 21 pertandingan terakhir. Rentetan hasil buruk memaksa mereka terjun bebas ke urutan ketujuh di klasemen dengan raihan 51 poin.

Dengan hanya terpaut tiga angka dari posisi empat besar di klasemen, Manchester United membutuhkan kemenangan di kandang Everton agar tidak semaki terjun bebas ke papan tengah.

Di sisi lain, kampanye Everton musim ini telah mengalami pasang surut seiring dengan gonta ganti pelatih.

Dimulai dari penunjukkan Rafael Benitez yang hanya bertahan setengah musim, Frank Lampard yang ditunjuk sebagai sukses justru mengentaskan The Toffees dari masa kelam.

Raksaasa Merseyside tersebut saat ini hanya unggul satu poin dari Burnley yang berada di urutan ke-18, menyusul kekalahan 2-1 dari Clarets awal pekan ini.

Tak pelak. Kemenangan jadi harga mati untuk Dominic Calvert Lewin dkk agar bisa terhindar dari ancaman degradasi ke kasta kedua Liga Inggris musim depan.

Everton sendiri hanya menang sekali dari 13 pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris denga Man United. Hal itu terjadi saat mereka menghajar lawan 4-0 pada April 2019 di bawah asuhan Marco Silva.

Sementara, Man United belum pernah memenangkan pertandingan tandang liga berturut-turut melawan Everton sejak tiga laga berturut-turut antara Agustus 2005 dan September 2007.

Pertandingan antara Everton vs Man United diprediksi bakal berlangsung alot. Kedua tim jelas menargetkan kemenangan untuk tujuan mereka masing-masing.

Namun, Everton agak lemah di lini pertahanan sehingga Man United punya peluang besar untuk mencetak gol di laga nanti alias difavoritkan untuk menang.