Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Tottenham Geser Arsenal di 4 Besar, Everton Terancam Degradasi

Senin, 4 April 2022 09:32 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/David Klein
Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, di mana Tottenham baru saja merebut posisi keempat dari Arsenal hingga Everton kian terancam degradasi. Copyright: © REUTERS/David Klein
Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, di mana Tottenham baru saja merebut posisi keempat dari Arsenal hingga Everton kian terancam degradasi.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, di mana Tottenham baru saja merebut posisi keempat dari Arsenal hingga Everton kian terancam degradasi.

Pertandingan antara Newcastle United  vs Tottenham Hotspur menjadi laga pembuka di laga pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu (03/04/22) malam.

Tottenham Hotspur tak mengalami banyak kesulitan saat mencukur habis Newcastle dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Stadium.

Spurs bermain menekan sejak awal pertandingan, pasukan Conte bahkan menorehkan 60% lebih penguasaan bola di lapangan, dominasi itu berlanjut sepanjang permainan.

The Lilywhites benar-benar mengurung pertahanan Newcastle malam itu, setidaknya mereka mendapat enam peluang emas dari total 19 kesempatan yang ada.

Di sis lain, tim tamu hanya berhasil melesatkan delapan tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang. Kelima gol Spurs dicetak Ben Davies (43'), Matt Doherty (48'), Son Heung-Min (54'), Emerson Royal (63') dan Steven Bergwijn (83'). Sementara gol semata wayang Newcastle dicetak Fabian Schar menit ke-39.

Hasil positif ini membuat Spurs kini berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan torehan 54 poin adapun Manchester City (73 poin) dan Liverpool (72 poin) masih bersaing di papan atas klasemen.

Sementara itu, di pertandingan lain, tim asal London, West Ham berhasil kalahkan tim pesakitan Premier League musim ini, Everton dengan skor 2-1.

Kemenangan itu membuat West Ham  merangsek 5 besar klasemen Liga Inggris saat ini dengan torehan 51 poin dari 31 pertandingan. Mereka hanya berselisih tiga poin dari rival sekotanya, Arsenal.

Di sisi lain, Everton hanya bisa menang sekali dari empat pertandingan terakhir di Liga. hal ini jelas berdampak buruk bagi tim asuhan Frank Lampard yang kian mendekat ke zona degradasi. Everton hanya terpaut dua poin dari Watford yang berada di peringkat 18.

Jika tak mau terjerembap ke divisi Championship musim depan, rival sekota Liverpool ini harus berusaha bermain lebih baik di sisa tujuh pertandingan terakhir.