Bola Internasional

Vietnam Resmi Panggil 3 Pemain Senior untuk Hancurkan Timnas Indonesia di SEA Games

Sabtu, 9 April 2022 06:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© https://vietnamnet.vn/
Vietnam Resmi Panggil 3 Pemain Senior untuk Hancurkan Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Vietnam Resmi Panggil 3 Pemain Senior untuk Hancurkan Timnas Indonesia di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam yakni Park Hang-seo baru saja memanggil tiga pemain senior untuk melawan Timnas Indonesia U-23 di babak penyisihan SEA Games 2021 mendatang.

Seperti diketahui, ajang SEA Games ke-31 yang bakal digelar pada Mei 2022 mendatang dan seluruh peserta cabang sepak bola putra diperbolehkan memanggil tiga pemain di atas usia 23 tahun.

Akan tetapi hanya dua pemain senior yang boleh tampil di lapangan. Di kubu Timnas Indonesia U-23 sendiri sudah melengkapi kuota tersebut dengan memanggil Marc Klok dan terbaru ada Irfan Jaya, Ricky Kambuaya serta Fachruddin Aryanto.

Setelah Timnas Indonesia U-23, kini giliran skuat Vietnam besutan Park Hanh-seo yang merilis tiga pemain senior di ajang SEA Games 2021. Uniknya, tidak ada nama Nguyen Quang Hai yang merupakan pemain terbaik Vietnam saat ini.

Dilansir dari Soha.vn, Park Hang-seo bakal mengikutsertakan Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh, dan Hoang Duc. Ketiga nama tersebut akan menjadi tambahan amunisi penting demi mempertahankan medali emas.

Do Hung Dung sendiri merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh tim nasional berjulukan The Golden Star. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga sempat menjadi kapten saat SEA Games 2019 lalu.

Selanjutnya ada sosok Tien Linh yang bakal beroperasi sebagai striker. Pemain berusia 24 tahun ini akan menjadi ancaman lini belakang Timnas Indonesia U-23.

Ia tampil subur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengemas delapan gol dari 15 pertandingan. Kemudian di Piala AFF 2020 lalu, Tien Linh mengoleksi dua gol dari enam laga.

Sedangkan nama terakhir yakni Hoang Duc yang bakal bermain di lini tengah. Ia sempat tampil di Piala AFF 2020 lalu dengan mengemas satu gol serta dua assist dari enam penampilan.