Liga Indonesia

Kabar Duka, Kiper Legendaris PSMS dan Timnas Indonesia Ponirin Meka Tutup Usia

Minggu, 10 April 2022 20:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok. PSMS Medan
Almarhum Ponirin Meka (berdiri baju biru) saat berseragam PSMS Medan di era perserikatan. Copyright: © Dok. PSMS Medan
Almarhum Ponirin Meka (berdiri baju biru) saat berseragam PSMS Medan di era perserikatan.

INDOSPORT.COM - Kabar duka cita kembali menyelimuti dunia sepak bola Sumatra Utara (Sumut) dan Indonesia. Kiper legendaris PSMS Medan sekaligus Timnas Indonesia, Ponirin Meka, telah meninggal dunia pada Minggu (10/04/22) sore.

Kabar duka tersebut datang dari grup awak media olahraga di Medan. Almarhum tutup usia pada 66 tahun dan saat ini disemayamkan di kediamannya di Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang dan akan dikebumikan Senin (11/04/22) esok 

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, meninggal dunia kiper legenda PSMS Ponirin Medan, Minggu 10 April 2022 sekira pukul 17.00 WIB di Tanjung Morawa," bunyi pesan tersebut.

Kabar meninggal dunianya sang legenda juga dibenarkan oleh Anggota eksekutif atau Exco Asprov PSSI Sumut, Julius Raja.

"Benar. Almarhum meninggal sekitar pukul 5 sore tadi. Pekan lalu bersama KONI Sumut kami sempat menjenguk beliau di rumah sakit di Tanjung Morawa," ucapnya.

"Almarhum ada sakit di jantung. Semacam penyumbatan jantung. Saat kami jenguk pekan lalu itu kondisinya sudah agak baik kan. Sudah operasi," sambung eks Sekretaris klub PSMS ini.

Atas nama pribadi dan seluruh insan pencinta sepak bola di Sumatra Utara, Julius turut berdukacita atas kepergian sang legenda.

"Turut berdukacita. Almarhum adalah sosok pesepakbola yang sangat melegenda, karena pernah membawa PSMS juara di era perserikatan dan bersama Timnas Indonesia. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah atas kepergiannya," pungkasnya.