Liga Inggris

Kante Mulai Melempem di Chelsea, Thomas Tuchel: Mungkin karena Puasa Ramadan

Minggu, 10 April 2022 22:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut ada dampak dari puasa Ramadan di balik menurunnya performa N’Golo Kante belakangan ini. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut ada dampak dari puasa Ramadan di balik menurunnya performa N’Golo Kante belakangan ini. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyebut ada dampak dari puasa Ramadan di balik menurunnya performa N’Golo Kante belakangan ini.

N’Golo Kante berada dalam performa terburuknya bersama klub Liga Inggris, Chelsea. Hal ini setidaknya terlihat di dua laga kala melawan Brentford dan Real Madrid.

Dalam dua pertandingan itu, pemain berusia 31 tahun ini terus bermain sebagai starter. Namun, Chelsea mengalami kekalahan di dua laga tersebut.

Chelsea takluk di kandang dari Brentford dengan skor 1-4 dan kembali tumbang di Stamford Bridge dengan skor 1-3 dari Real Madrid.

Hal ini menjadi fokus Thomas Tuchel. Ia sadar bahwa bintangnya itu tengah mengalami penurunan performa yang cukup signifikan.

Dari sekian banyak faktor yang ada, Tuchel merasa salah satu penyebab performa Kante menurun dikarenakan dirinya menjalani puasa Ramadan.

“Satu hal yang jelas yaitu N’Golo (Kante) adalah pemain kunci karena dia punya kualitas yang unik. Dia kesulitan dengan konsistensi karena cedera, penyakit dan itu yang menghambat kami,” buka Tuchel dikutip dari Daily Mail.

“Kami kehilangannya dalam beberapa pertandingan, dan sekarang dia berpuasa karena kepercayaannya jadi mungkin itu alasan lainnya (performanya turun).”

“(Dan) itu bukan sehari saja tapi untuk beberapa hari Anda tak minum atau makan itu bisa memberikan efek,” lanjut Tuchel.