Liga Inggris

11 Statistik Mentereng Pasca Chelsea Gulung Southampton: Mason Mount Samai Rekor Mo Salah

Minggu, 10 April 2022 19:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Nicholls
Mason Mount merayakan gol keduanya di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls) Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Mason Mount merayakan gol keduanya di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM – Berikut ini 11 statistik mentereng di balik kemenangan fantastis setengah lusin gol Chelsea ke gawang Southampton.

Chelsea berhasil kembali ke trek kemenangan usai menghajar tuan rumah Southampton 6-0 di lanjutan Liga Inggris 2021/22, Sabtu (09/04/22).

Dalam laga yang berlangsung di St Mary’s Stadium itu, Chelsea mampu unggul empat gol hanya dalam tempo 31 menit atas Southampton.

Empat gol dalam tempo setengah jam itu dicetak oleh Marcos Alonso di menit ke-8, Mason Mount di menit ke-16, Timo Werner di menit ke-21, dan Kai Havertz di menit ke-31.

Keunggulan empat gol di paruh pertama itu kemudian berhasil ditambah dua gol lagi oleh Chelsea di paruh kedua.

Adalah Timo Werner dan Mason Mount yang mampu mencetak Brace-nya di laga ini dengan golnya di menit ke-49 dan menit ke-54.

Kemenangan ini terasa manis bagi Chelsea, menyusul dua kekalahan di dua laga pasca jeda internasional, masing-masing dari Brentford dan Real Madrid.

Selain itu, kemenangan ini seakan mempertahankan Chelsea di posisi empat besar, menyusul kekalahan yang diterima Arsenal dan Manchester United di pekan yang sama.

Di balik kemenangan dengan setengah lusin gol di markas Southampton ini, Chelsea mencatatkan 12 statistik mentereng yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Apa saja 11 statistik yang tercipta di laga tersebut?