Liga Europa

Kirim Tim Junior ke Mina Cup di Dubai, Bhayangkara FC Sapu Bersih Kemenangan

Minggu, 10 April 2022 14:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Bhayangkara FC mengirimkan tim U-14 untuk mengikuti ajang Mina Cup di Dubai, Uni Emirat Arab, dan sukses memenangkan dua pertadingan pertama mereka di sana. Copyright: © INDOSPORT
Bhayangkara FC mengirimkan tim U-14 untuk mengikuti ajang Mina Cup di Dubai, Uni Emirat Arab, dan sukses memenangkan dua pertadingan pertama mereka di sana.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC mengirimkan tim U-14 untuk mengikuti ajang Mina Cup di Dubai, Uni Emirat Arab, dan sukses memenangkan dua pertadingan pertama mereka di sana.

Meski kompetisi Liga 1 2021/2022 sudah berakhir namun Bhayangkara FC masih punya kesibukan penting.

Salah satunya adalah mengirim tim akademi mereka bermain di turnamen internasional bernama Mina Cup di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ajang ini juga diikuti oleh sejumlah akademi klub-klub top Eropa seperti Barcelona, Manchester City, hingga Wolverhampton Wanderers tersebut digelar pada 8 hingga 13 April 2022.

Mina Cup menyediakan turnamen untuk empat kelompok usia sekaligus yakni U-12, U-14, U-16, dan U-18. Bhayangkara FC sendiri mendaftar untuk nomor U-14.

Di turnamen U-14, setiap tim akan memainkan pertandingan sebelas lawan sebelas selama 30 menit tanpa jeda dalam sistem grup.

Bhayangkara FC tergabung di Grup 1 bersama Go Pro Sports (UEA), Alliance Academy, (UEA), dan SK Sturm Graz (Austria).

Pada matchday pertama yang digelar di Sabtu (09/04/22) lalu, Bhayangkara FC U-14 menyapu dua pertandingan sekaligus dengan kemenangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bhayangkara FC (@bhayangkarafc)

The Guardian cilik sukses menggulung Sturm Graz 1-0 dan Alliance Academy tiga gol tanpa balas. Alhasil kini mereka ada di puncak klasemen sementara.

"Pertandingan pertama dan kedua tadi sangat luar biasa. Saya sebagai pelatih tidak menyangka bisa menang melawan salah satu tim dari Eropa," papar Hartono selaku pelatih Bhayangkara FC U-14.

"Ini patut kita syukuri namun masih ada pertandinga-pertandingan lain yang harus kita persiapkan sebelum mencapai juara," tambah pria yang pada 2018 lalu sudah memegang lisensi kepelatihan level AFC B tersebut.