Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kokoh di Puncak, Mallorca Lolos dari Zona Merah Usai Tumbangkan Tim Papan Atas

Minggu, 10 April 2022 10:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS-Javier Barbancho
Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kokoh di Puncak, Mallorca Lolos dari Zona Merah Usai Tumbangkan Tim Papan Atas. REUTERS-Javier Barbancho Copyright: © REUTERS-Javier Barbancho
Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kokoh di Puncak, Mallorca Lolos dari Zona Merah Usai Tumbangkan Tim Papan Atas. REUTERS-Javier Barbancho

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Spanyol pekan ke-31, Minggu (10/04/22). Real Madrid kokoh di puncak, sementara Mallorca lolos dari zona merah usai tumbangkan tim papan atas.

Real Madrid mencicipi kemenangan manis 2-0 atas Getafe di pekan ke-31 Liga Spanyol. Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Cesemiro (38'), Lucas Vazquez (68').

Hasil tersebut membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 72 poin. Getafe tak bergeming dari peringkat ke-14 dengan raihan 32 poin.

Sementara itu, Mallorca membuat kejutan di pekan ke-31 Liga Spanyol dengan mengalahkan tim papan atas yakni Atletico Madrid.

Dalam pertandingan tersebut, Mallorca yang tadinya jadi tim pesakitan berhasil menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang tercipta dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Vedat Muriqi (68') melalui titik penalti.

Kemenangan itu membuat Mallorca lolos dari zona degradasi. Vedat Muriqi dkk kini menduduki peringkat ke-17 setelah mengemas 29 poin.

Sedangkan Atletico Madrid harus melorot satu tingkat ke peringkat ke-4 setelah meraup 57 poin. Pekan ke-31 Liga Spanyol juga menghadirkan drama tiga gol dalam laga Cadiz vs Real Betis.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-2, kemenangan untuk Real Betis. Gol kemenangan Real Betis dicetak oleh Cristian Tello (78') dan Borja Iglesias (85').

Sedangkan satu gol balasan Cadiz ditorehkan oleh Ivan Alejo (58'). Kemenangan itu membuat Real Betis mampu bertahan di papan atas Liga Spanyol.

Sementara Cadiz langsung terjerembab di zona degradasi yakni peringkat ke-18 dengan perolehan 28 poin.