Bola Internasional

Klasemen Liga Jerman: Bayern Munchen di Puncak, Borussia Dortmund Mulai Bangkit

Minggu, 10 April 2022 09:40 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Berikut klasemen sementara Liga Jerman di pekan ke-29, hingga Minggu (10/04/22). Foto: Lars Baron/Getty Images. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Berikut klasemen sementara Liga Jerman di pekan ke-29, hingga Minggu (10/04/22). Foto: Lars Baron/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga Jerman di pekan ke-29, hingga Minggu (10/04/22). Bayern Munchen masih merajai, sedangkan Borussia Dortmund mulai bangkit.

Bermain di hadapan publiknya sendiri di Stadion Allianz Arena, Munchen hanya mampu menang tipis 1-0 atas tamunya, FC Augsburg.

Gol semata wayang Die Roten dicetak oleh penyerang kawakan asal Polandia, Robert Lewandowski, di menit 82 melalui titik penalti.

Dengan kemenangan ini, maka Munchen kini masih kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Sedangkan lawan mereka, Augsburg, makin terpuruk di posisi 14, dan hanya terpaut enam poin dari zona degradasi.

Bayern Munchen sejauh ini telah mengumpulkan total 69 poin, unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund yang bertengger di peringkat ke-dua.

Die Borussen sendiri juga berhasil memetik poin penuh kala bertandang ke markas VfB Stuttgart di stadion Marcedez-Benz Arena.

Anak asuh Marco Rose mampu menang 2-0 dari Stuttgart. Sepasang gol Dortmund diborong oleh pemain sayap lincah, Julian Brandt, di menit ke 12 dan menit ke 71.

Kemenangan di kandang Stuttgart ini sekaligus menjadi obat atas kekalahan telak 4-1 yang diderita Dortmund kala bersua dengan RB Leipzig di pekan sebelumnya.

Atas kekalahan tersebut, Die Borussen gagal memangkas jarak dengan Munchen. Di sisa lima laga terakhir Bundesliga Jerman, tampaknya sulit bagi Erling Haaland dkk untuk mengejar ketinggalan poin dari sang pemuncak klasemen.

Borussia Dortmund dan Bayern Munchen akan berjumpa dua pekan lagi di lanjutan kompetisi Liga Jerman, di mana kedua tim dipastikan akan tampil habis-habisan demi menjaga peluang juara.