Liga Indonesia

Liga 1: Persik Kediri Sudahi Kontrak 5 Pemain, Total 11 Nama Dilepas

Minggu, 10 April 2022 16:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri kembali mengambil kebijakan strategis dalam pembentukan tim menatap Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri kembali mengambil kebijakan strategis dalam pembentukan tim menatap Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali mengambil kebijakan strategis dalam pembentukan tim menatap kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Setelah melepas enam pemain dengan tiga di antaranya asing, kali ini giliran lima pemain juga dilepas.

"Ada beberapa pertimbangan dari manajemen untuk akhirnya melepas kelimanya," beber Rawindra Ditya pada Jumat (08/04/22).

"Yang pertama, karena kontrak mereka sudah habis," sambung Direktur Utama PT Astar Asia Global, selaku pemilik saham mayoritas Persik Kediri tersebut.

Lima nama yang dirilis adalah Dian Agus Prasetyo (kiper), Andri Ibo dan Ibrahim Sanjaya (bek), Adi Eka Sama serta Ahmad Agung Setiabudi (gelandang).

Nama terakhir adalah bagian kerja sama Persik Kediri dengan Bali United pada putaran kedua musim lalu.

Ahmad Agung dipinjamkan ke Bali United, sedangkan Persik mendapat Fahmi Al Ayyubi dan Taufiq.

"Selain itu, kurangnya waktu bermain di tim, kami rasa akan membuat mereka tidak dapat memaksimalkan potensinya," ujar Ditya.

"Maka dari itu, manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak," imbuhnya.

Tak Perlu Panik

Manajemen Persik Kediri lantas mengimbau suporter tidak panik dengan banyaknya pemain yang dilepas. Pasalnya, proses pembangunan skuat tengah berjalan sesuai rencana.

"Teman-teman fans untuk tidak khawatir dan tetap mengawal prosesnya," tukas Rawindra Ditya.

"Sebab kami yang lakukan ini, semua demi kebaikan dan kejayaan Persik Kediri," ujarnya.

Dengan demikian, Persik Kediri secara total sudah melepas 11 pemain yang sudah ikut berjuang mengantar tim finis di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 dengan 39 poin musim lalu.