Liga Inggris

Liga Inggris: Dipecundangi Everton, Man United Kibarkan Bendera Putih di Perebutan 4 Besar

Minggu, 10 April 2022 18:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Phil Noble
Kekalahan dari Everton yang cukup tidak terduga membuat Manchester United sepertinya mulai mengubur impian untuk finis di empat besar Liga Inggris. REUTERS-Phil Noble Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Kekalahan dari Everton yang cukup tidak terduga membuat Manchester United sepertinya mulai mengubur impian untuk finis di empat besar Liga Inggris. REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya sudah harus melambaikan tangan pada kans mereka untuk bisa finis di urutan empat teratas Liga Inggris musim 2021/2022 ini.

Kekalahan 1-0 dari Everton pada Sabtu (09/04/22) lalu membuat The Red Devils tertahan di posisi ketujuh dengan jarak enam poin dari tangga keempat.

Dengan hanya ada sisa tujub pertandingan lagi, sepertinya cukup sulit untuk Manchester United membuat keajaiban dan mengunci satu tiket menuju Liga Champions 2022/2023.

Terutama jika penampilan mereka seperti di Goodison Park lalu tidak segera diperbaiki. Setan Merah seakan kehabisan darah dan tak bertaring.

Padahal mereka lebih diunggulkan atas Everton yang kini sedang berusaha menjauh zona degradasi namun Manchester United justru tampil loyo dalam lawatan ke kota Liverpool.

Memulai laga dengan intensitas rendah, sang juara Liga Inggris 20 kali hanya bisa tersentak kala tembakan Anthony Gordon bisa menembus gawang David de Gea dengan 'bantuan' pantulan dari kaki Harry Maguire.

Seusai laga, De Gea tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya pada rekan-rekannya. Kiper asal Spanyol itu heran kenapa Manchester United tak sanggup untuk membuat lebih banyak peluang menghadapi Everton yang jelas-jelas sedang dalam tekanan ekstrem.

"Ini benar-benar memalukan. Seharusnya kami bisa menang. Tidak ada peluang yang bisa kami ciptakan dan itu masalahnya. Jujur saja aku tidak bisa banyak berkomentar," ujar De Gea pada BT Sport.

"Yang jelas kualitas Mancheser United sangat buruk. Sekarang akan sangat sulit untuk bisa menembus empat besar,"

"Kami tahu bahwa Everton sedang dalam tren buruk namun mereka bermain dengan kemauan untuk menang yang lebih besar. Ini tidak bisa diteruma dan kekalahan ini terasa menyedihkan," tambah eks Atletico Madrid itu lagi.