Liga Indonesia

Pelatih Persib Blak-blakan Soal Peluang Adanya Transfer Kejutan Pemain Top Dunia

Minggu, 10 April 2022 20:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terus melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, diantaranya dengan melepas dan mendatang pemain anyar.

Mengenai peluang adanya kejutan dalam perekrutan pemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku belum bisa memberikan banyak komentar.

Sebagai informasi, Persib sempat membuat kejutan dalam perekrutan pemain pada beberapa musim lalu, saat itu tim kebanggaan Bobotoh mendatangkan pemain kelas dunia, Michael Essien. 

Eks gelandang Chelsea dan Real Madrid tersebut jadi paket kejutan ulang tahun Persib Bandung ke-84 dan resmi diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, 14 Maret 2017.

"Saya rasa itu terlalu dini untuk dibicarakan. Kami baru saja mengakhiri musim kompetisi 2021-2022 kurang dari sepekan. Kini lebih baik memberi semuanya waktu untuk rehat dan itu menjadi prioritas utama," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, libur dibutuhkan oleh pemain, official dan tim pelatih, pasalnya sebelumnya memiliki jadwal yang cukup padat di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Meskipun, tim pelatih tetap bekerja untuk memantau kondisi kebugaran pemain selama aktivitas latihan bersama skuat Maung Bandung diliburkan.

"Pemain, staf dan pelatih butuh waktu luang untuk libur dan melupakan dulu sepakbola, melupakan tekanan yang selalu menyertai saat kompetisi berjalan.

"Meski di waktu yang bersamaan, kami dari jajaran staf harus tetap bekerja di balik layar," ucap Robert Alberts.