Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Bantah Persib Bandung Senyap dalam Berburu Pemain Anyar

Sabtu, 9 April 2022 07:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terlihat senyap dalam berburu pemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Hal ini sudah terasa sejak beberapa musim ke belakang.

Aktivitas transfer pemain yang senyap dari skuat Maung Bandung, membuat tim kebanggaan Bobotoh terkesan lambat, jika dibandingkan dengan tim peserta Liga 1 lainnya yang langsung mengumumkan pemain anyarnya tak lama setelah kompetisi berakhir.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai aktivitas transfer pemain skuat Maung Bandung yang terkesan lambat.

Menurutnya, pergerakan senyap bukan berarti manajemen Persib Bandung pasif atau tidak bergerak cepat dalam berburu pemain.

Menurut Robert Alberts, tim Persib memiliki cara tersendiri dalam mendekati pemain yang menjadi incaran. Hal itu, yang membedakan skuat Maung Bandung dengan tim lain.

"Saya tidak merasa Persib pasif, tapi mungkin manajemen kami tidak langsung merilis spekulasi seperti yang klub lain lakukan. Mereka berbicara dengan pemain (bidikan) dengan cara yang berbeda dengan klub lain," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini sangat mengetahui kerja manajemen Persib dalam berburu pemain, selain itu skuat Maung Bandung tak ingin terburu-buru dalam mengumumkan atau membocorkan nama pemain yang menjadi incaran. 

Pasalnya, ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum mengumumkan pemain yang akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

"Saya tahu, bagaimana klub-klub lain melakukan pembicaraan dan saya juga tahu bagaimana Persib menjalin komunikasi. Ketika pemain bersedia membela Persib, tentu ada banyak tahapan yang harus ditempuh dan itu membutuhkan waktu yang lebih lama dalam beberapa kasus," ucap Robert Alberts.