Liga Indonesia

Persib Buru-buru Umumkan Transfer Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Ada Apa?

Jumat, 8 April 2022 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© pssi
Ricky Kambuaya melakukan selebrasi usai membobol gawang Thailand Copyright: © pssi
Ricky Kambuaya melakukan selebrasi usai membobol gawang Thailand

INDOSPORT.COM - Persib Bandung buru buru mengumumkan transfer pemain berlabel tim nasional, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Ada apa sebenarnya?

Sebagaimana diketahui, kompetisi BRI Liga 1 2021-22 baru saja usai pada Kamis (31/3/22). Namun, sejumlah tim sudah mengumumkan pemain rekrutan baru yang berkualitas.

Sebut saja PSIS Semarang yang langsung memperkenalkan dua bomber asing, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa, walau proses transfer mereka sempat menuai polemik.

Kemudian, Arema FC juga mendatangkan empat pemain lokal berkualitas, mulai dari Evan Dimas, Adam Alis, hingga Gian Zola. 

Tak mau kalah, Persija Jakarta pun telah merilis pemain anyar mereka, Firza Andika, Hansamu Yama, dan juga Hanif Sjahbandi.

Dapat dipastikan jika perburuan pemain lainnya juga sudah berlangsung panas. Hal itu diakui langsung oleh sang Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono via Jebret Media.

Beruntung, Persib kini bisa dengan cepat mengamankan tanda tangan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, pemain yang musim lalu membela Persebaya Surabaya.

Sehingga, Persib pun buru-buru merilis nama kedua pemain, seiring dengan masa perburuan pemain lokal berkualitas lainnya.

"Kebetulan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya adalah dua pemain yang kita sudah secure, kita sudah mendapatkan tanda tangan kedua pemain," ujar Teddy.

"Memang secara urutan, kita baru bisa mendapatkan dua pemain ini, jadi ya dua pemain tengah ini yang kita umumkan dulu," blak-blakan Teddy Tjahjono melalui Youtube.