Bola Internasional

Bali United Ogah Jadi Lumbung Gol Barcelona dan Atletico Madrid

Senin, 11 April 2022 20:59 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Kiper Timnas Indonesia U-15, Made Putra Kaicen. Copyright: © PSSI
Kiper Timnas Indonesia U-15, Made Putra Kaicen.

INDOSPORT.COM - Bali United Youth fokus penuh jelang ikut serta dalam turnamen International Youth Championship (IYC) 2022 di Jakarta International Stadium (JIS), 13-19 April 2022.

I Made Putra Kaicen dkk. tak ingin sekadar jadi lumbung gol Barcelona, Atletico Madrid atau Indonesia Allstar U-20. Skuat muda Serdadu Tridatu siap memberi penampilan terbaik.

Pelatih Bali United Youth, I Made Pasek Wijaya, mengatakan tampil dalam IYC 2022 menjadi kesempatan besar bagi skuadnya.

Di atas kertas, timnya jelas tak diunggulkan. Apalagi ada Barcelona dan Atletico Madrid yang pemain mudanya memiliki jam terbang tinggi.

Indonesia Allstar U-20 pun akan dihuni para pemain muda terbaik Tanah Air. Beberapa di antaranya merupakan jebolan Garuda Select. Namun, Bali United Youth tak akan menyerah begitu saja.

"Barcelona dan Atletico merupakan klub yang luar biasa. Pasti pemain kita bangga dan senang bisa melawan mereka. Bisa jadi dua klub ini idola mereka, tapi kita datang ke turnamen ini dengan persiapan. Kita tidak mau sekadar ikut saja," kata I Made Pasek Wijaya, Senin (11/04/22).

Made Pasek menjelaskan, Bali United Youth yang dipersiapkan ke IYC 2022 didominasi skuat juara Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021.

Namun, pilar lini belakang, Kadek Arel Priyatna, absen karena tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Selain kelompok U-18, Made Pasek turut mengajak skuat dari kelompok U-20 dan U-16. Para pemain ini diajak dengan harapan bisa belajar banyak dari Barcelona dan Atletico Madrid.

"Ini menjadi kesempatan bagi para pemain youth untuk belajar dari lawan-lawannya. Kita akan berusaha untuk memberi penampilan terbaik," tegas ayah dari pemain Bali United, I Made Andhika Wijaya ini.