Liga Indonesia

Liga 1: Terima Pinangan Arema FC, Eks Persija Rela Jadi Pelapis Kapten Jon Alfarizie

Senin, 11 April 2022 09:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain baru Arema FC, Andik Rendika Rama. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain baru Arema FC, Andik Rendika Rama. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bek anyar Andik Rendika Rama sangat bangga menjadi bagian dari proyeksi Arema FC. Mereka memasang target juara Liga 1 2022-2023.

Bek yang musim lalu memperkuat Madura United terus melebarkan senyum ketika diperkenalkan sebagai rekrutan baru di Malang, Kamis (7/4/22).

"Tentu, saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk Arema FC," kata Rama, panggilan karib bek sayap berusia 29 tahun tersebut.

Di satu sisi, pilihan hijrah ke Arema FC memberi konsekuensi sekaligus tantangan tersendiri mengingat pos bek kiri hampir pasti dikavling oleh Johan Ahmad Farizi, jika kapten Singo Edan itu memang bertahan.

Kendati demikian, kans mencatat menit bermain juga berasal dari sektor lain lantaran spesialisasi permainan Rama bukan hanya sebagai bek kiri, melainkan juga bek kanan dan tengah.

Di posisi bek kanan, Andik Rendika Rama bakal bersaing dengan Rizky Dwi Febrianto yang notabene rekan setimnya di Madura United periode 2017-2018.

"Prinsip saya adalah tidak ada yang namanya pesaing, di mana pun saya bermain," urai Rama mengomentari persaingan di lini pertahanan Arema FC.

"Semua pemain adalah partner, tidak ada masalah," lanjut mantan pemain Persija Jakarta kelahiran Gresik, Jawa Timur, tersebut.