Liga Indonesia

Liga 1: Tuntut Menit Bermain, Persib Terpaksa Lepas Salah Satu Wingernya

Senin, 11 April 2022 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Puja Abdillah, pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Puja Abdillah, pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung buka suara mengenai keputusan melepas salah satu pemain yang berposisi sebagai winger, Puja Abdillah, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pelatih Robert Rene Alberts sudah mengajukan beberapa nama pemain yang kontraknya harus diperbaharui setelah Liga 1 2021-2022 beres.

Salah satu nama yang direkomendasikan Robert Rene Alberts untuk dipertahankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan adalah Puja Abdillah.

"Sebenarnya kan gini ada beberapa pemain yang kontraknya habis dan dari pelatih tetap menginginkan pemain untuk bertahan di Persib," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Minggu (10/4/22).

Namun, manajemen dan Puja Abdillah tidak menemukan kata sepakat dalam proses negosiasi lantaran dia ingin mendapat lebih banyak kesempatan bermain musim depan.

Pasalnya, selama Liga 1 2021-2022, Puja Abdillah tidak mendapatkan kesempatan bermain dan hanya masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) pada enam pertandingan di skuat Maung Bandung.

"Tetapi kan akhirnya tidak mencapai kesepakatan, dalam arti sebenarnya Puja ingin mendapat menit bermain dan saat ini belum mendapatkan (menit bermain) di klub. Targetnya ingin mendapatkan menit bermain," jelas Teddy.

Manajemen menurut Teddy, sudah berupaya membujuk Puja Abdillah agar tetap bertahan di Persib Bandung, termasuk diberikan pilihan untuk kembali dipinjamkan ke tim satelit mereka, Bandung United.

Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Puja Abdillah, sehingga manajemen tidak bisa memaksakan kehendak dan harus rela melepas jebolan Diklat Persib tersebut menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

"Sudah juga (tawaran ke Bandung United), tapi dia menolak. Mungkin Puja Abdillah ingin pengalaman baru kali yah," ungkap Teddy Tjahjono.