Liga Indonesia

Manajemen Persipura Beri Klarifikasi soal Status Duo Rumakiek

Senin, 11 April 2022 21:22 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sudjarwo/Indosport
Persipura buka suara soal status Rumakiek bersaudara. Foto: Sudjarwo/Indosport. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Persipura buka suara soal status Rumakiek bersaudara. Foto: Sudjarwo/Indosport.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura akhirnya membocorkan soal status dua pemainnya, Rumakiek bersaudara, Kevin dan Ramai.

Dua pemain andalan Persipura itu belakangan ini dirumorkan tengah menjadi incaran klub lain.

Manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam melalui ketua umumnya, Benhur Tomi Mano, mengungkapkan, Kevin Rumakiek sudah menyatakan pamit karena kontraknya sudah berakhir.

Sementara sang adik, Ramai Rumakiek, statusnya masih akan dipertahankan oleh manajemen. Selain kontraknya masih berjalan, tenaganya juga masih dibutuhkan oleh tim Mutiara Hitam untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

"Kevin Rumakiek kontraknya sudah habis. Dia sudah datang dan pamit secara baik-baik kepada kami,

"Kita doakan semua yang terbaik untuk Kevin, semoga Tuhan selalu memberkati dia," kata Benhur lewat rilis media officer Persipura kepada awak media INDOSPORT, Senin (11/4/22).

Kabar yang dibeberkan oleh manajemen Persipura ini sekaligus menepis rumor yang menyebutkan jika Ramai telah pamitan dan akan hengkang ke klub lain.

Sebagaimana diketahui, rumor tentang hengkangnya Ramai belakangan ini marak di media sosial. Ramai disebut-sebut sedang diincar oleh Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

"Sebenarnya yang pergi adalah Kevin, sang kakak. Sementara Ramai masih dengan kita, karena kontraknya masih berjalan, dan tidak bisa kita lepas karena tenaganya masih sangat kita butuhkan," ungkapnya.

Pada kompetisi BRI Liga 1 2021 lalu, duo Rumakiek ini merupakan punggawa Persipura di dua posisi yang berbeda. Kevin di bek kiri dan Ramai di lini depan.