Liga Indonesia

Pertimbangan Penting Bali United Perpanjang Kontrak Fadil Sausu dan Hariono

Senin, 11 April 2022 12:39 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Kapten Bali United, Fadil Sausu. Copyright: © Bali United
Kapten Bali United, Fadil Sausu.

INDOSPORT.COM - Bali United memiliki pertimbangan penting ketika memberi perpanjangan kontrak untuk dua gelandang senior, Fadil Sausu dan Hariono, untuk Liga 1 musim depan.

Dari segi usia, Fadil dan Hariono tak muda lagi. Fadil yang gabung Bali United sejak pertama klub berdiri tahun 2015 sudah berusia 36 tahun. Musim lalu, Fadil tampil dalam 14 pertandingan.

Sementara Hariono yang didatangkan pada 2020 lalu juga berusia 36 tahun. Musim lalu pilar asal Sidoarjo ini tampil dalam 16 pertandingan.

Awalnya, banyak pihak menilai Liga 1 2021/2022 menjadi akhir perjalanan Fadil dan Hariono bersama Bali United. Namun ternyata, mereka mendapat perpanjangan kontrak lagi.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai Fadil dan Hariono merupakan bagian penting dari Serdadu Tridatu. Meski tak lagi muda, keduanya mampu menjaga performa tetap maksimal.

"Dua pemain yang bagus. Fadil merupakan kapten yang sudah ada di tim dari awal Bali United. Sementara Hariono datang setelah 10 tahun di Persib. Dia bisa sukses bersama Bali United dengan juara Liga 1," kata Teco.

Fadil tampil 14 kali dengan rincian sembilan kali inti dan lima kali masuk sebagai pemain pengganti. Mengutip Soccerway, total Fadil tampil dalam 586 menit.

Sementara Hariono tampil 16 kali dengan rincian lima kali inti dan 11 kali jadi pemain pengganti. Total Hariono tampil dalam 534 menit.

Bagi Teco, performa mereka sepanjang musim ini sangat bagus. Fadil dan Hariono bisa menjawab kepercayaan tiap kali diberi kesempatan bermain.

"Ketika ada kesempatan main sebagai inti atau masuk dari bangku cadangan, dua pemain ini memberi banyak bantuan untuk tim meraih hasil maksimal," jelas Teco.