In-depth

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy dan Witan Tumpuan di Eropa, Asnawi Mulai Nyetel

Senin, 11 April 2022 21:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/witansulaiman
Rapor pemain Indonesia di luar negeri, mulai dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang tak tergantikan di Eropa hingga Asnawi kian nyetel di Korsel. Copyright: © instagram.com/witansulaiman
Rapor pemain Indonesia di luar negeri, mulai dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang tak tergantikan di Eropa hingga Asnawi kian nyetel di Korsel.

INDOSPORT.COM – Berikut rapor penampilan para pemain asli Indonesia di luar negeri, mulai dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang tak tergantikan di Eropa hingga Asnawi Mangkualam mulai dipercaya di Korea Selatan.

Sepanjang pekan kemarin, sejumlah pemain Indonesia kembali melanjutkan partai terbaru mereka meski harus tampil di tengah bulan Ramadan.

Dari Liga Qatar, ada gelandang asal Aceh yakni Ahmad Al-Khuwailid yang masuk daftar pemain Qatar SC saat tampil di ajang Qatar Cup.

Di laga tersebut, Ahmad Al-Khuwailid berada di bangku cadangan dan gagal membantu timnya menang usai kalah tipis dengan skor 1-0 atas Lusail City.

Masih dari wilayah Timur Tengah, ada satu pemain kelahiran Aceh lain yang juga cantata menit bermain yakni Andri Syahputra.

Memperkuat Al-Gharafa Sports Club yang mentas di Qatar Stars League atau kasta teratas Liga Qatar, Andri Syahputra tampil sebagai starter saat timnya menghadapi Ahal di lanjutan penyisihan grup Liga Champions Asia.

Berperan sebagai gelandang serang, pemain yang sudah catatkan caps bersama Timnas Qatar U-23 tersebut berhasil membantu Al-Gharafa Sports Club menang telak 2-0 atas Ahal.

Kemenangan ini membuat Andri Syahputra bersama Al-Gharafa Sports Club sukses memuncaki klasemen Grup C dengan perolehan 4 poin.

Selain dari Timur Tengah, beberapa pemain Indonesia yang mentas di Eropa dan beberapa wilayah Asia lain juga mampu unjuk kebolehan sepanjang pekan kemarin.

Seperti apakah penampilan para pemain Indonesia tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: