Bola Internasional

2 Pemain Timnas U-19 Alami Cedera Jelang Uji Coba Terakhir vs Daegu FC

Selasa, 12 April 2022 16:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Instagram@PSSI
Skuad Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Foto: Instagram@PSSI Copyright: © Instagram@PSSI
Skuad Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Foto: Instagram@PSSI

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-19 dilaporkan alami cedera ringan jelang uji coba terakhir melawan tim B senior Daegu FC, Rabu (13/04/22) besok. Keduanya adalah Kakang Rudianto dan Alex Kamuru.

Akan tetapi, cedera kedua pemain itu tidak parah. Mereka hanya alami cedera ringan pada pergelangan kaki.

Cedera kedua pemain itu tak sampai mengganggu persiapan Timnas U-19 untuk uji coba terakhir. Skuad Garuda Nusantara tetap latihan dengan intesitas tinggi pada pagi dan sore hari di Lapangan Riverside Soccer field, Daegu, Korea Selatan.

Pada latihan Senin (11/04/22) sore, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong fokus benahi organisasi tim. Selain itu, pemain juga diberikan latihan finishing, baik itu shooting ball saat berhadapan langsung, maupun kombinasi.

"Untuk latihan pagi hanya dasar-dasar saja, namun di latihan sore fokusnya di latihan taktik, dan gerakan-gerakan bagaimana bisa keluar dari pressing lawan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong berharap pemain percaya diri saat menghadapi lawan yang levelnya di atas mereka. Apalagi, besok Daegu FC menurunkan tim senior, meski hanya lapis kedua.