Liga Indonesia

Dipanggil Kembali ke Timnas, Bek Kiri Anyar Persija Kenang Pil Pahit SEA Games 2019

Jumat, 8 April 2022 19:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Firza Andika (tengah) menaruh rasa percaya diri besar bisa membawa Timnas Indonesia U-23 sukses di ajang SEA Games 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Firza Andika (tengah) menaruh rasa percaya diri besar bisa membawa Timnas Indonesia U-23 sukses di ajang SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-23, Firza Andika menaruh rasa percaya diri besar bisa membawa skuat Garuda sukses di ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 memang sudah melakukan persiapan untuk tampil di SEA Games 2021 di Vietnam Mei mendatang.

Sebanyak 29 pemain disiapkan oleh Shin Tae-yong untuk mengarungi SEA Games nantinya. Dari 29 pemain, ada nama pemain anyar Persija Jakarta, Firza Andika.  

Tergabung dalam skuat SEA Games 2021, Firza Andika pun memiliki keyakinan Tim U-23 Indonesia bisa berbicara banyak.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 di SEA Games kali ini tergabung di grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Menghadapi Vietnam yang notabene juara bertahan. Laga melawan Vietnam menjadi ulangan final SEA Games 2019 Filipina.

Saat itu, Garuda Muda takluk 0-3 dan harus merelakan medali emas ke tangan The Golden Stars. Firza Andika menjadi saksi hidup sekaligus pemain yang bermain dalam laga final tersebut.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kembali dipanggil ke Timnas lagi. Saya memang menargetkan kembali baik itu di ajang SEA Games (2021) nanti atau tim senior (Piala AFF 2022) nanti," buka Firza.

"Makanya saya di kompetisi, setiap bermain saya berusaha memberikan yang terbaik, Alhamdulillah dipanggil ke Timnas lagi," jelasnya.