Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Cuci Gudang Berlanjut, Kiper Jadi Pemain ke-8 yang Dilepas Persib

Selasa, 12 April 2022 10:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung kembali mengumumkan perpisahannya dengan salah satu pemain, setelah berakhirnya Liga 1 2021-2022. Kali ini giliran Dhika Bayangkara yang dilepas. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung kembali mengumumkan perpisahannya dengan salah satu pemain, setelah berakhirnya Liga 1 2021-2022. Kali ini giliran Dhika Bayangkara yang dilepas.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali mengumumkan perpisahannya dengan salah satu pemain, setelah berakhirnya Liga 1 2021-2022. Kali ini giliran Dhika Bayangkara yang dilepas.

Pengumuman dilepasnya pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut diumumkan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Senin (11/04/22) siang.

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut. Selain itu, dalam keterangannya skuat Maung Bandung juga mendoakan agar karier sepakbola Dhika Bayangkara semakin sukses.

"Hatur Nuhun @dhika_baya. Semoga sukses di perjalanan selanjutnya," tulisnya.

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Dhika Bayangkara tidak berada di dalam skuat Maung Bandung. Pasalnya, manajamen Persib meminjamkannya ke Persita Tangerang.

Dipinjamkannya Dhika Bayangkara ke Persita Tangerang bukan tanpa alasan, pasalnya kembalinya Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden pasca cedera, membuat Persib memiliki banyak stok penjaga gawang.

Karena, sebelumnya sudah ada I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara dan Aqil Savik. Sehingga, untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 Persib meminjamkan Dhika.

Apalagi, Persita sebelumnya memang sudah mengajukan surat permohonan untuk meminjam salah satu kiper Maung Bandung.

Bersama Persita di kompetisi Liga 1 2021-2022, Dhika Bayangkara mendapatkan kesempatan bermain pada 18 pertandingan dengan mengumpulkan 1620 menit bermain.

Dhika Bayangkara menjadi pemain kedelapan yang dilepas oleh skuat Maung Bandung. Pasalnya, sebelumnya sudah ada tujuh pemain yang berpisah dengan tim kebanggaan Bobotoh.