Liga Indonesia

Bursa Transfer Pelatih Liga 1: Eks Persiraja Tunggu Pinangan Barito Putera?

Selasa, 12 April 2022 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persiraja.
Pelatih kepala Persiraja, Sergio Alexandre. Copyright: © Media Officer Persiraja.
Pelatih kepala Persiraja, Sergio Alexandre.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pelatih Liga 1 semakin ramai diperbincangkan. Eks Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre, mengakui jika ia menanti tawaran Barito Putera. Benarkah?

Sebagaimana diketahui, Persiraja Banda Aceh menjadi salah satu tim yang degradasi atau turun kasta ke Liga 2 untuk tahun 2022.

Walau diperbolehkan menggunakan pelatih asing, umumnya klub-klub Liga 2 lebih memercayakan strategi kepada pelatih lokal saja.

Alhasil, mantan pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre asal Brasil mengaku saat ini tengah menganggur dan belum ada klub.

Di sisi lain, Barito Putera baru saja ditinggalkan oleh Rahmad Darmawan yang merapat ke sang mantan, Rans Cilegon FC.

Dengan demikian, Barito Putera memiliki kekosongan pelatih saat ini. Padahal, posisi pelatih penting untuk menentukan filosofi dan langkah awal dalam merekrut pemain.

Barito Putera juga tak memungkiri saat ini tengah berburu pelatih, baik asing maupun lokal, untuk menukangi tim di Liga 1 2022-2023.

Sejumlah nama yang dikabarkan tengah dalam pantauan Barito Putera adalah Peter James Butler, Dragan Djukanovic, dan pelatih lokal eks timnas Indonesia, yaitu Fakhri Husaini.

Usut punya usut, rupanya pelatih Sergio Alexandre juga berharap mendapatkan pantauan dari manajemen Barito Putera. Apakah kedua pihak akan benar-benar berjodoh untuk Liga 1 2022-2023?