Bursa Transfer

Kelewat Tajir! Klub Inggris Ini Siap Tikung Pemain Idaman Manchester United

Selasa, 12 April 2022 08:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Newcastle United dan Pangeran Salman. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Newcastle United dan Pangeran Salman.

INDOSPORT.COM - Pergerakan klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United musim panas 2022 patut dinantikan. Sebab, klub berjanji akan berbelanja besar-besaran.

Pasalnya The Magpies, baru saja mendapat dukungan tak terhingga dari konsorsium di bawah pengawasan Pangeran Arab, Mohammed Bin Salman, pada akhir 2021.

The Toon Army sepertinya meniti jalan yang sama dengan "Newcastle United" yang berjuang dalam film "Goal", menceritakan Santiago Munez yang memimpin The Magpies menembus kancah Eropa.

Apa yang terjadi di film itu sepertinya akan segera terwujud dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Newcastle dengan dukungan dana tak terhingganya akan menjelma sebagai kekuatan baru sepak bola Inggris.

Langkah awal yang harus mereka lakukan tentu memperbaiki kedalaman skuat Newcastle dengan mendatangkan pemain-pemain potensial, sehingga performa tim bisa terangkat.

Pergerakan nyata Newcastle United musim panas mendatang sudah terlihat. Mereka menargetkan beberapa pemain bintang dan tak gentar bersaing dengan para raksasa seperti Arsenal, AC Milan, Juventus, Inter Milan, hingga duo Manchester.

Kasus terbaru, klub bermarkas di St James’ Park itu telah mengganggu Manchester United dalam usaha mereka mendatangkan Kalvin Phillips musim panas mendatang.

Kalvin Phillips menjadi pemain incaran Setan Merah. Manajer baru, Erik ten Hag, menginginkan pemain berusia 26 tahun ada di dalam susuan pemain yang datang ke Old Trafford di jendela transfer.

Andai jadi bergabung ke Manchester United, tentu gelandang bertahan timnas Inggris itu akan mendapat pengalaman baru, Berbeda dengan Newcastle United yang bahkan tak memiliki peluang mentas di Eropa.

Sayangnya, rivalitas antara Leeds dan Manchester United akan mempengaruhi proses transfer sang pemain. Sebagai putra daerah, tentu Phillips akan mendapat sorotan ketika dia memutuskan pergi ke Old Trafford.